Terjaring Razia Di Bulan Ramadhan

Di Bulan Ramadhan seluruh umat muslim di wajibkan untuk berpuasa, kecuali orang-orang yang tidak mampu untuk berpuasa seperti orang yang sedang sakit berat, berpergian jauh, lanjut usia, dan lainnya.

Di Bulan ramadhan tahun ini, teman ku mengalami suatu kejadian yang bisa dikatakan menyedihkan. Tepat di hari ke-22 dari Bulan Ramadhan teman ku tidak berpuasa. Siang harinya teman ku pergi ke salah satu warung untuk makan. saat lagi makan tiba-tiba datang Satpol PP yang merajia warung tersebut karena melanggar peraturan daerah Kota Banjarmasin tentang larangan membuka warung makan di siang hari. Semua orang terkejut dan ketakutan karena terjaring rajia, termasuk teman ku.

Beberapa saat kemudian, ada bapak-bapak salah satu anggota Satpol PP  yang menepuk bahu teman ku dari belakang sambil berkata: Gimana nak? Enak ga makanannya?

Mendengar suara tersebut, teman ku bingung dan langsung memalingkan wajahnya ke belakang. Ketika melihat sosok orang yang sedang berdiri di belakangnya tadi, teman ku malah tambah ke takutan se’akan ingin ngompol di celana. ternyata yang berdiri di belakangnya itu "bapaknya sendiri" yang merupakan anggota Satpol PP.




1 komentar: